Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Gencar Semprotkan Disinfektan

  • Oleh Hendri
  • 29 Desember 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mencegah penyebaran Covid-19 merupakan hal yang menjadi atensi Komandan Kodim 1016 Palangka Raya mengingat jumlah kasus yang berkembang di wilayah Kota Palangka Raya dalam satu bulan terakhir.

Bekerja sama dengan BPBD Kota Palangka Raya, Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memerintahkan para anggota untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilaksanakan di Makodim, Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut, Selasa 29 Desember 2020.

Pelaksanaan penyemprotan dilakukan di pos penjagaan ruang kerja Dandim, ruang kerja Kasdim, ruang rapat Kodim, ruang kerja para Staf, Musholla Kodim, Koperasi serta lingkungan sekitar.

Gede menyampaikan kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan virus Corona.

"Ini secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona. Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin, ini menjadi penekanan karena tiap hari jumlah pasien positif covid-19 di wilayah Palangka Raya terus bertambah," katanya.

Dia juga menekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing-masing.

"Saya perintahkan para Danramil, agar penekanan ini disampaikan kepada para anggota, karena pemutusan penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru