Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Kecamatan di Kotim Nihil Kasus Covid-19 dan Sisanya Zona Merah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Desember 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih berlangsung. Bahkan hanya tinggal 4 kecamatan saja yang masih zona putih atau hijau.

"Dari 17 kecamatan dan 4 di antaranya zona putih dan hijau, sedangkan sisanya zona merah serta zona merah pekat," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Selasa, 29 Desember 2020.

Ke 4 kecamatan yang masih nihil kasus Covid-19 tersebut yakni Teluk Sampit, Tualan Hulu, dan Bukit Santuai zona putih, sedangkan zona hijau yakni Kecamatan Antang Kalang. 

Sedangkan 13 kecamatan lainnya merupakan zona merah. Bahkan Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang merupakan zona merah pekat, dalam artian kasus Covid-19 cukup) tinggi di 2 kecamatan tersebut. 

"Pasien positif Covid-19 dalam perawatan masih didominasi warga Baamang yang mencapai 85 orang dan Mentawa Baru Ketapang 116 orang," katanya.

Pihak Satgas Covid-19 Kotim sendiri saat ini tengah berupaya agar kasus positif terus banyak yang sembuh.

Dengan harapan bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, dan tentunya melindungi kesehatan warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru