Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapan Transmigrasi Desa Pulau Nibung Jadi Penyokong Ekonomi Bagian Selatan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Desember 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap, Desa Pulu Nibung, Kecamatan Jelai nantinya bisa menjadi pusat penyokong perekonomian di bagian selatan wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Meski dalam masa pandemi covid 19, kita harus tetap semangat dan berjuang untuk beranjak dalam pemulihan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," pesan Bupati Sukamara, Windu Subagio pada acara penyerahan SHM LU II Transmigrasi, Selasa, 29 Desember 2020.

Menurutnya transmigrasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya dalam pemerataan pembangunan daerah serta memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

"Tidak bisa kita pungkiri, bahwa secara kewilayahan Kabupaten Sukamara terbentuk dikarenakan adanya wilayah transmigrasi di dalamnya yang saat ini telah menjadi daerah maju dan menjadi pusat ekonomi baru di wilayah utara Kabupaten Sukamara," ujarnya.

"Sebagai contoh seprti Desa Bangun Jaya atau SP3 Balai Riam terus menyusul desa-desa transmigrasi lainnya seperti SP 1 Bukit Sungkai dan sp2se Kuningan baru kemudian di kecamatan permata kecubung ada SP4 Natai Kondang dan SP5 Sembikuan," tambahnya.

Dengan melihat pekembangan tersebut, dirinya berharap Transmigrasi di Desa Pulau Nibung  kedepan akan menjadi penyokong pusat ekonomi di bagian setelan Kabupaten Sukamara. 

"Tentunya harapan ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru