Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Sebut Kapal Susur Sungai di Danau Sanggu Sebagai Daya Tarik Wisata

  • Oleh Uriutu
  • 30 Desember 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan keberadaan kapal susur sungai pada objek wisata Danau Sanggu menjadi daya tarik pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Tentu saja ini sangat bermanfaat dan membantu Pemkab untuk meningkatkan perekonomian daerah pada sektor pariwisata," kata Eddy Raya Samsuri usai serah terima dan peresmian kapal susur sungai di Desa Sanggu.

Dengan demikian, lanjut dia, pemerintah daerah dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui kunjungan wisata pada objek wisata tersebut.

Ia mengatakan, sektor pariwisata dikelola dengan baik, maka memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah khususnya dalam meningkatkan PAD. Termasuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat disekitar destinasi wisata.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada siapapun yang datang ke Buntok supaya bisa berkunjung ke objek wisata Danau Sanggu ini.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa kapal susur di objek wisata Danau Sanggu ini.

Menurut dia, hal ini menunjukan apresiasi dan komitmen Pemkab Barito Selatan bersama pihak ketiga dalam mendorong perekonomian daerah khususnya pada sektor pariwisata.

"Kami berharap kedepan, kerjasama dan silaturrahmi ini terus berlanjut demi pembangunan sektor pariwisata yang lebih baik lagi di daerah ini," ucap dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Barito Selatan yang telah membantu dalam pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (Ripparkab).

"Saya berharap kita semuanya dapat bergerak bersama dalam membangun sektor pariwisata  diseluruh Barito Selatan ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," kata dia.

Berita Terbaru