Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Susur Sungai Diharapkan Tingkatkan Minat Pengunjung ke Wisata Sanggu

  • Oleh Uriutu
  • 30 Desember 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Anggota DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto berharap adanya kapal susur sungai bisa meningkatkan minat pengunjung ke lokasi wisata Desa Sanggu.

Sudarto mengatakan supaya minat pengunjung bisa terus meningkat, maka lokasi wisata Danau Sanggu ini juga perlu dilakukan pembenahan.

Karena di lokasi Danau Sanggu ini terlihat sempit lantaran ditumbuhi tumbuhan yang menutupi objek wisata unggulan Barito Selatan ini.

"Dengan dilakukan pembenahan tersebut, danau akan terbuka luas dan terlihat lebih indah lagi, sehingga bisa menambah minat bagi para pengunjung untuk datang berwisata ke Danau Sanggu ini," ucapnya.

Dia meyakini dengan kepemimpinan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan  Barito Selatan ini pariwisata di kabupaten ini akan lebih maju lagi kedepannya, sebab kepala dinas ini sangat antusias dalam menangani pariwisata, apalagi fasilitasnya dibantu pihak ketiga.

Menurut dia, supaya minat pengunjung datang ke lokasi wisata ini, perlu dilaksanakan sejumlah acara seperti lomba lagu daerah, dan lainnya. Itu semua dalam upaya untuk menambah minat masyarakat berkunjung ke Danau Sanggu.

Dia menambahkan lokasi tersebut perlu dikembangkan dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berada disekitar destinasi objek wisata di daerah ini. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru