Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Lilin Telabang 2020, Satlantas Polres Kobar Tes Urine Para Sopir Angkutan Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Desember 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menciptakan selamat Berlalulintas atau dalam istilah kepolisian disebut keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), masa libur akhir tahun 2020, maka anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat melakukan tes urine kepada para supir angkutan umum, Rabu, 30 Desember 2020..

Kegiatan dalam rangka rangka cipta Kamseltibcarlantas masa libur akhir tahun dengan disiplin prokes pencegahan Covid-19, serta antisipasi pencegahan penggunaan narkoba dilakukan Satlantas Polres Kobar bersama tim gabungan.

Tes urine dan pengecekan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan ke jasa angkutan dan tempat mangkal supir mulai dari PO. Yessoe Travel, PO. Logos Travel, CV Wahyu Travel dan Terminal Natai Suka.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan selain melaksanakan tes urine, pihaknya juga menghimbau kepada supir maupun penumpang untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu disiplin protokol kesehatan.

“Melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada para pengemudi atau supir angkutan umum dan para penumpang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak ( Phsycal Distancing), serta menghindari kerumunan dalam aktivitas sehari - hari," ujarnya.

Kasat juga melaksanakan imbauan kepada para pengemudi agau supir angkutan umum untuk selalu menciptakan aman, selamat, tertib dan lancar berlalu lintas serta mematuhi peraturan berlalu lintas dan jangan sampai mengkonsumsi narkoba.

"Dari hasil tes urine yang dilakukan kepada 22 supir angkutan dan hasilnya dinyatakan negatif dan bebas dari narkoba," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru