Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Orang dari 69 Warga yang Rapid Test Antigen di PMI Kotim Positif Virus SARS-COV-2

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Desember 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 11 orang dari 69 warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang melakukan rapid test antigen di Palang Merah Indonesia (PMI) positif virus SARS-COV-2, pada Rabu, 30 Desember 2020.

"Pemeriksaan rapid test antigen pada hari ini berjumlah 69 orang, dengan hasil yang positif sebanyak 11 orang," ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotim dr Yuendri Irawanto, kepada wartawan. 

Ke 11 orang yang positif hasil rapid test antigen ini langsung disarankan oleh mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

PMI juga sudah melaporkan hal tersebut kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, agar bisa dilakukan pengambilan swab PCR nantinya. 

"Sudah kami laporkan ke Dinkes, dan warga ini juga kami minta isolasi mandiri," katanya. Pihaknya juga menyampaikan hal tersebut kepada tempat mereka bekerja agar diliburkan dan tidak masuk kantor. Karena harus menjalani isolasi mandiri. 

Sementara 11 warga yang positif rapid test ini merupakan pekerja. Karena mereka mengetahui ada teman satu kantor yang juga positif rapid test antigen, sehingga mereka memutuskan untuk melakukan rapid test juga. 

"Itu merupakan kesadaran mereka sendiri, karena ada teman dekatnya yang positif rapid test antigen," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru