Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Granada Taklukkan Valencia pada Laga yang Dinodai Tiga Kartu Merah

  • Oleh ANTARA
  • 31 Desember 2020 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Granada menaklukkan Valencia 2-1 pada pertandingan Liga Spanyol yang dinodai tiga kartu merah di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Kamis dini hari WIB.

Tambahan tiga poin tidak mendongkrak posisi Granada dalam klasemen Liga Spanyol. Mereka tetap menghuni posisi ketujuh, kali ini dengan 24 poin. Sedangkan Valencia tetap menghuni posisi ke-16 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Granada yang ingin kembali ke jalur kemenangan menggebrak sejak awal pertandingan. Antonio Puertas mengirimkan operan yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Kenedy pada menit ke-15. Sayang gol itu dianulir setelah tinjauan VAR akibat offside.

Perlahan-lahan Valencia mulai dapat mengembangkan permainan dan ganti menebar ancaman melalui Kevin Gameiro dan Goncalo Guedes, namun sepakan dan sundulan yang dilepaskan kedua pemain itu bisa dihalau kiper tuan rumah.

Valencia baru memecah kebuntuan pada menit ke-36. Diawali umpan silang Denis Cheryshev, bola kemudian disambar dengan tembakan kaki kiri Kevin Gameiro untuk mengubah kedudukan.


Menjelang turun minum pada menit ke-45+3 Granada menyamakan kedudukan. Diawali pelanggaran Eliaquim Mangala terhadap Roberto Soldado yang membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Kenedy dengan sepakan melengkung yang membobol gawang tim tamu.

Tempo permainan meningkat setelah turun minum. Valencia kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Jason mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Hanya tiga menit berselang, Valencia kembali harus kehilangan seorang pemainnya akibat diusir keluar lapangan. Guedes dianggap melakukan pelecehan verbal terhadap wasit dan diganjar kartu merah.

Bukan hanya Valencia, Granada juga harus kehilangan pemainnya akibat kartu merah. Domingos Duante melakukan professional foul terhadap Manuel Vallejo yang membuatnya harus menerima kartu merah.

Setelah mendominasi permainan karena unggul jumlah pemain, Granada akhirnya mengamankan kemenangan melalui gol Jorge Molina pada menit ke-88. Dia melakukan sundulan spekulasi untuk menyambut umpan silang Alberto Soro, yang kemudian berbuah gol penentu kemenangan.

Berita Terbaru