Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Katingan Hilir Imbau Warganya Tak Datangi Objek Wisata Pada Pergantian Tahun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Desember 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Camat Katingan Hilir Karyadi mengimbau kepada lapisan masyarakat di wilayahnya pada libur tahun baru 2021 ini agar tidak mendatangi tempat wisata.

"Kalau bisa masyarakat menunggu situasi dan kondisi aman, dan kalau bisa untuk aktivitas di iuar dikurangi dulu, apalagi kalau untuk rekreasi takutnya ada klaster baru," kata Camat Katingan Hilir Karyadi,  Rabu,  30 Desember 2020.

Apalagi,  kata dia Pemda Katingan pun tidak akan menggelar acara pisah sambut tutup tahun. "Ya kalau bisa lebih baik kumpul bersama keluarga saja di rumah masing-masing pada libur tahun baru  besok, " ujarnya. 

Namun demikian,  pihaknya tidak melarang warganya yang mau berlibur.  Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama 3M yaitu  menggunakan masker,  mencuci tangan dan menghidari kerumunan. 

"Tapi dari 3M ini satu yang paling sulit mengatasinya yaitu menghindari kerumunan. Kalau masker dan cuci tangan pengawasannya gampang, tapi ketika masuk jaga jarak ini dimanapun susah , tapi yang penting pada saatnya dan kita mulai sekarang juga sudah mengimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan, artina wajib menggunakan masker," ungkapnya. 

Apalagi, lanjutnya, sudah ada Peraturan Bupati Nomor 53 tentang Penegakan Protokol Kesehatan  Penangguangan Covid-19.

 "Akan ada sanksi bagi warga yang melanggar protokol kesehatan ini, " ujarnya. 

 Karyadi menyebut,  sejauh ini wilayah Katingan Hilir paling banyak warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dibanding dengan wilayah kecamatan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru