Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Rasa Aman, Anggota Patroli Rajawali Sambangi Objek Vital

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Desember 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan Sabhara Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan patroli ke objek vital, dalam rangka menberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas, Kamis, 31 Desember 2020, dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Kasat Sabhara Iptu Waris Waluyo SH melalui Kanit Patroli Ipda Agung Sugiarto mengatakan, objek vital yang menjadi sasaran patroli kalo ini ialah Kantor KPU, Bawaslu, Perbankan dan pertokoan guna mengantisipasi tindak kriminal dan kejahatan lainnya.

"Patroli Rajawali rutin dilakukan sebagi upaya mencegah gangguan kamtibmas, sehingga wilayah Kobar tetap kondusif dimasa libur tahun baru," ujarnya.

Selain patroli, personel yang melaksanakan patroli juga mengimbau kepada petugas jaga di kantor KPU, Bawaslu, perbankan serta pertokoaan untuk selalu waspada dan hati - hati dalam pelaksanaan tugasnya.

Agung mengungkapkan, jika patroli ini pada dasarnya memang kami fokuskan pada jam-jam rawan seperti dini hari, karena pada dasarnya pelaku tindak kejahatan akan memanfaatkan waktu sepi atau jam rawan.

"Biasanya pelaku memanfaatkan kelengahan kita, ketika lengah sedikit mereka akan mencoba melakukan aksi kejahatanny, jadi untuk itu kami hadir ditengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas diwilayah kobar supaya kondusif dan aman," ungkapnya.

Selain itu, Agung menambahkan untuk mengikuti gaya hidup kebiasaan baru patuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru