Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pimpin Apel Akhir Tahun 2020, Dandim 1013 Muara Teweh Beri Penekanan Ini

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Menjelang berakhirnya tahun 2020, Komandan Kodim (Dandim) 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan memimpin apel anggota di halaman Makodim 1013 Muara Teweh.

Dalam kesempatan memberi pengarahan, Dandim 1013 Muara Teweh, Kamis 31 Desember 2020 menyatakan apel sore dilaksanakan  untuk mengecek personil sebelum melaksanakan libur akhir tahun 2020.

Beberapa hal dia sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan para personel yakni jaga faktor keamanan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Ingat, atribut pakaian dinas yang kita pakai, tertera tulisan nama kita dan TNI AD. Hal ini mengandung maksud bahwa apapun yang kita perbuat membawa konsekuensi bagi kita selaku pribadi dan nama institusi,” tegas Dandim.

Kedua, dalam melaksanakan liburan akhir tahun, bagi yang tidak terkena dinas khusus, jadilah teladan dalam penegakan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan cuci tanganauhi kerumunan, hendaknya menjadi nilai dasar di manapun dan kapanpun.

Ingat, kata dia, pandemi covid-19 masih berlangsung , dan di beberapa negara Eropa bahkan sudah lockdown. Yang terkena ini dunia, bukan hanya lingkungan kita. Maka jangan lengah, terus terapkan protokol, kesehatan.

“Sebagai prajurit, jadilah pelopor ketaatan itu, jangan malah kita yang menjadi contoh yang tidak baik,’” jelasnya.

Ketiga, jangan ada kegiatan merayakan tahun baru, bakar kembang api misalnya, atau euforia dalam bentuk lain yang berlebihan. Dalam hal ini juga jangan sampai kita dan keluarga kita malah yang melanggar. Keempat, bagi yang melaksanakan cuti tepati waktu. Bagi yang belum disiplin terkait hal ini, beri hukuman.

 Dandim juga mengajak seluruh anggota Kodim untuk melakukan refleksi terhadap apa  yang telah dilakukan tahun 2020, disertai tekad untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara pada tahun 2021. (RAMADHANI/B-5) 

Berita Terbaru