Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Penekanan untuk Tenaga Pengamanan Tahun Baru 2021 di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 31 Desember 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Ada Lima penekanan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah kepada tenaga pengamanan perayaan tahun baru 2021 di Kabupaten Barito Utara.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, mengatakan, lima penekanan dari Gubernur Kalimantan Tengah ini yakni tingkatkan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam pelaksanaan tugas ditengah-tengah masyarakat.

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ketiga, lakukan penggalangan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar ikut berperan dan menghimbau masyarakat untuk wajib mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Keempat, aktifkan kegiatan operasi yustisi guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. 

Kelima, bersinergi dengan Satgas Covid-19 lakukan pembubaran terhadap kerukunan massa di tempat umum yang melanggar protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga tugas yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan ibadah pergantian tahun,” katanya, pada apel kesiapan pengamanan pergantian tahun baru 2021, Kamis, 31 Desember 2020. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru