Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspadai Ancaman Terorisme di Malam Tahun Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pabung Kodim 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mengingatkan akan potensi timbulnya ancaman sabotase aksi terorisme dan radikalisme dengan memanfaatkan momentum perayaan pergantian tahun atau malam tahun baru dalam menjalankan aksinya.

Hal ini disampaikan Tubagus saat membacakan sambutan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo dalam apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan dan mitigasi bencana alam dalam rangka menghadapi bencana alam dan pengamanan tahun baru 2021 di halaman kantor Bupati Barito Timur, Kamis,31 Desember 2020 sore.

Selain itu, lanjut dia, pergantian tahun di tengah-tengah masyarakat dirayakan melalui ibadah perayaan, penyalaan kembang api serta kegiatan lain untuk berkunjung ke tempat keramaian maupun tempat wisata yang dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, kerawanan gangguan kamseltibcarlantas serta berbagai bentuk kejahatan konvensional lainnya.

"Sementara di wilayah Provinsi Kalteng berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG sudah memasuki musim penghujan dengan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir kilat yang berpotensi terjadinya angin kencang puting beliung banjir dan tanah longsor," lanjut Tubagus.

Karena itu dia menegaskan untuk memastikan kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan dalam pengamanan malam pergantian tahun maupun bencana alam yang dapat mengancam jiwa manusia, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.


"Saya berpesan agar masing-masing satuan tugas menyiapkan mental dan fisik yang prima dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta menghindari timbulnya ego sektoral dalam penanganan tugas penanggulangan bencana alam dan pengamanan tahun baru 2021 di wilayah Provinsi Kalteng," ujarnya.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur serta Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru