Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Lepas Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Pergantian Tahun

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dengan didampingi oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, melepas kegiatan patroli skala besar pengamanan malam pergantian tahun, Kamis, 31 Desember 2020 sore.

Saat diwawancarai, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Timur tidak menggelar acara pisah sambut tahun baru, namun menurut dia, tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang melakukan kegiatan perayaan malam tahun baru.

Karena itu, jelas Ampera, patroli skala besar dilakukan untuk menjaga kondisi Barito Timur tetap kondusif serta mencegah kegiatan masyarakat dalam menyambut malam tahun baru yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

"Dalam rangka menyambut tahun baru ini saya mengajak kita untuk merayakan di keluarga masing-masing dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing semoga pada tahun 2021 kita diberi kesehatan kesuksesan dan kebahagiaan," kata Ampera.

Terpisah, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menjelaskan, pengamanan malam pergantian tahun akan difokuskan di beberapa tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.


Dia mengungkapkan, petugas akan melakukan patroli dan pengamanan pada beberapa gereja yang mengadakan ibadah pergantian tahun.

Selain itu petugas juga akan berpatroli pada kafe, karaoke dan tempat lain yang berpotensi mengumpulkan orang banyak pada malam pergantian tahun. Lanjut Afandi, sesuai dengan maklumat Kapolri, masyarakat juga dilarang mengadakan pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.

"Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri tersebut, maka akan dilakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tegas Afandi. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru