Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Sampit Rayakan Malam Tahun Baru 2021 Secara Sederhana Bersama Keluarga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Desember 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melarang masyarakat di daerah ini agar tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Karena sangat rawan terjadinya penyebaran virus Corona. 

Menyikapi hal tersebut, banyak masyarakat di daerah ini yang merayakan tahun baru secara kecil-kecilan dan sederhana bersama keluarga. Hal tersebut terpaksa dilakukan, agar tidak terjangkit Covid-19. 

"Kami gelar secara sederhana saja di rumah. Yang pentingkan malam tahun baru tidak terlewat begitu saja," ujar Yuni, salah seorang warga Jalan Kampung Jawa, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis, 31 Desember 2020. 

Mereka menggelar malam tahun baru dengan bakar-bakar jagung serta ayam di rumah. Sebagai bentuk kegiatan untuk mengisi malam pergantian tahun. 

"Kami hanya makan bersama keluarga. Sambil ngumpul-ngumpul, karena besok juga libur bekerja," kata Yuni. 

Selain Yuni, hal yang sama juga dilakukan Bahrudin, warga Jalan H Imran, Sampit. Pihaknya menyambut pergantian tahun layaknya perayaan tahun baru pada umumnya. Membuat dan memakan jagung bakar menjadi kegiatan sederhana yang dilakukan bersama keluarga. 

"Akibat pandemi Covid-19, saya bersama keluarga terpaksa hanya bisa merayakan malam pergantian tahun secara sederhana. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya melindungi keluarga dari paparan Covid-19, namun tetap bisa menikmati malam pergantian tahun," terang Bahrudin

Baik Yuni maupun Bahrudin mengharapkan agar tahun 2020 menjadi akhir penderitaan masyarakat atas adanya pandemi covid-19. Dan berdoa agar pada 2021, kehidupan masyarakat dapat kembali normal, seperti sebelum virus mematikan itu mewabah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru