Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Gabungan Tidak Temukan Kerumunan Perayaan Malam Tahun Baru di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Patroli skala besar yang dilakukan tim gabungan dari Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim), TNI, Polri, dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak menemukan kerumunan masyarakat saat malam tahun baru di Sampit, Kamis malam, 31 Desember 2020.

"Sejak pukul 21.30 - 23.00 WIB kami melakukan patroli. Alhamdulillah masyarakat mematuhi surat edaran yang telah kami keluarkan," kata  Bupati Kotim Supian Hadi yang memimpin patroli tersebut.

Dia pun berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mematuhi surat edaran yang dikeluarkan pemerintah tersebut. Sehingga, upaya pihaknya untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19 bisa terlaksana.

"Kami melakukan hal ini bukan untuk membatasi kesenangan masyarakat. Namun sebagai langkah agar masyarakat terhindar dari virus corona," kata Supian Hadi.

Dia juga meminta masyarakat agar lebih sadar lagi terhadap kesehatan mereka, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan, baik penggunaan masker, menghindari kerumunan, dan juga mencuci tangan pakai sabun. 

"Pelaku usaha juga sudah patuh. Sehingga hal itu juga membantu kami dalam meniadakan kerumunan masyarakat," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru