Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Personel Polres Barito Selatan Naik Pangkat

  • Oleh Uriutu
  • 01 Januari 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 40 personel Polres Barito Selatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara Korp Raport ini dipimping Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, Jumat 1 Januari 2021.

Kenaikan pangkat ini terdiri dari 11 perwira dan 29 Bintara. Dari Iptu ke AKP 2 personel, dari Ipda ke Iptu 6 personel, Aipda ke Aiptu 4 personel, Bripka ke Aipda 11 personel, Brigpol ke Bripka 7 personel, Briptu ke Brigpol 5 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.

Kapolres mengatakan khusus bagi para Perwira dan Bintara yang naik pangkat, bahwa kenaikkan pangkat bukan ajang gagah-gagahan dan bukan suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak.

Namun setelah melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Oleh sebab saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, dengan kata lain predikat pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme kinerja dan tanggung jawab masing-masing personel," katanya.

Dia berharap seiring perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas.

Wajib senantiasa berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat kepada para personel naik pangkat dan melakukan tradisi mandi kembang sebagai wujud rasa syukur,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru