Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ingatkan Masyarakat Jangan Gunakan Surat Rapid Test Palsu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Januari 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini meminta masyarakat agar jangan sampai menggunakan surat rapid test palsu dengan alasan tidak ingin repot menunggu.

"Pada kondisi pandemi saat ini, mengantongi surat keterangan rapid test menjadi sangat penting. Jangan sampai ini malah jadi bumerang karena banyak yang menggunakan surat rapid test palsu," kata Norhaini pada Jumat, 1 Januari 2020.

Menurut Norhaini, memang saat ini kepemilikan suarat rapid test ini sangat riskan. Apalagi ketika seseorang ingin bepergian keluar daerah, maka keterangan sudah melaksanakan rapid test dengan hasil non reaktif menjadi syarat mutlak.

"Baik saat menggunakan pesawat, kapal, bus, dan armada transportasi lainnya, surat rapid test pasti diminta. Jangan sampai gara-gara kita takut hasilnya non reaktif lalu berpikiran untuk ambil yang palsu saja. Jangan mementingkan diri sendiri," tegasnya.

Hal ini sangat ditegaskan politisi Partai Golkar ini lantaran jika ada masyarakat yang malas repot dengan rapid test asli dan memanfaatkan penawaran surat rapid test palsu dan ternyata oknum tersebut sebenarnya positif Covid-19, maka akan terjadi bahaya besar.

"Misalnya saja yang malas repot itu ternyata positif, bisa bahaya. Misalnya dia naik pesawat, maka akan menularkan kepada seluruh penumpang bahkan awak pesawat. Maka saya pesan jangan sampai yang mau bepergian itu menggunakan surat rapid test palsu," tegas Norhaini lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru