Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Umat Kristiani di Tumbang Talaken Disiplin Prokes Saat Ibadah Tahun Baru

  • Oleh Magang 1
  • 02 Januari 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati mengatakan umat Kristiani di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat ibadah tahun baru 1 Januari 2021.

“Saya beribadah tahun baru 1 Januari 2021 di Gereja Ewang Gelion Tumbang Talaken 2. Di sana, umat Kristiani yang datang beribadah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya Sabtu 2 Januari 2021.

Saat itu, jemaat yang datang beribadah mengenakan masker. Sebelum memasuki gereja, jemaat terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, jemaat juga menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lain, menghindari kerumunan, dan beberapa lainnya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada pengurus gereja dan jemaat yang telah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat ibadah tahun baru.

Dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, diharap nantinya tidak muncul klaster baru virus corona atau Covid-19 di daerah tersebut. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru