Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemerintah Tambah Jumlah Tenaga Penyuluh Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator DPRD Kalteng, Sudarsono mendorong pemerintah daerah untuk menambah jumlah tenaga penyuluh pertanian di daerah hingga sampai ke desa-desa yang ada di wilayah Kalteng.

Itu ia sampaikan karena saat ini sektor pertanian yang ada di Kalteng telah berkembang cukup pesat. Bantuan untuk para petani juga terus diberikan oleh pemerintah setiap tahunnya.

"Kita harap tenaga penyuluh pertanian di setiap daerah yang ada bisa di perbanyak dan juga kemampuan SDMnya supaya ditingkatkan," ucapnya. Sabtu, 2 Desember 2020.

"Kenapa demikian, sebab supaya para penyuluh tersebut tidak sekedar hanya memberikan pengalaman bagaimana cara bertani yang benar, namun juga bisa mengajarkan cara bagaimana memanajemen pertanian dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, penambahan tenaga penyuluh pertanian sangatlah penting sebab nantinya mereka bisa mengajarkan kepada petani cara memanajemen pertanian, sehingga selama menjalankan pertaniannya para petani bisa menghitung laba rugi dan laba bersih atau keuntungan yang didapatkan.

"Sektor pertanian yang ada di Kalteng ini perlu kita dukung agar pasokan hasil pertanian bisa kita dapatkan dari dalam daerah dan tidak bergantung dengan daerah lain," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru