Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Komisi B: Tidak Ingin Repot Mengurus Rapid Test, Jangan Bepergian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Januari 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini meminta masyarakat jangan bepergian keluar daerah dahulu jika tidak ingin direpotkan dengan mengurus surat rapid test.

Ia mengingatkan, jangan sampai ingin keluar daerah namun malas repot melakukan rapid test, apalagi sampai nekat memilih untuk menggunakan surat rapid test palsu.

"Memang surat rapid test itu penting, walaupun dalam implementasinya banyak dikeluhkan warga. Terutama terkait tingginya biaya pemeriksaan rapid test yang diberlakukan fasilitas kesehatan," kata Norhaini pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Namun, karena sudah menjadi syarat untuk bisa bepergian, maka mau tidak mau warga harus tetap menjalankannya. "Saya khawatir kalau masyarakat tidak ingin ribet dalam mengurus surat keterangan rapid tes, justru mengambil jalan pendek dengan membuat atau membeli surat keterangan rapid test palsu," katanya.

Politisi Partai Golkar ini meminta agar masyarakat jangan terpancing untuk menggunakan surat keterangan rapid test palsu.

"Walaupun ditawarkan relatif murah, saya minta masyarakat jangan sampai tergiur. Kalau memang tidak mau repot dengan urusan rapid test, lebih baik memilih tidak bepergian,"

"Lebih baik kita menjaga kesehatan dan tetap di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Kalau sekadar liburan, lebih baik ditunda saja," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru