Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Usaha Mungkur Bersinar Buka Kesempatan Masyarakat Belajar Ternak Ayam Petelur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kelompok Usaha Mungkur Bersinar Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, membuka kesempatan bagi kelompok usaha maupun calon peternak perorangan yang ingin belajar cara budidaya ayam ras petelur dari kelompok tersebut.

"Kami siap menerima dan berbagi pengetahuan dengan siapapun yang ingin belajar di tempat ini," ujar Arul, Tenaga Kerja Sosial atau TKS Kementerian Tenaga Kerja yang membina kelompok usaha tersebut, Sabtu, 2 Januari 2021.

Dia sendiri saat ini membina 10 kelompok usaha yang terdiri dari usaha peternakan, perikanan, produksi batu bata dan pertanian.

Arul menilai, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui instansi terkait telah berupaya untuk merealisasikan misi pengembangan ekonomi kerakyatan, namun dia berharap Pemkab aktif melakukan pendampingan kelompok usaha yang telah dibantu agar berhasil.

Menurutnya, kelompok usaha yang baru seperti peternakan ayam petelur pada umumnya anggota kelompok belum menguasai teknik budidaya yang baik bahkan pembuatan kandang yang memenuhi syarat.


"Kami bersyukur kalau di kelompok usaha Mungkur Bersinar ini penyuluh dari dinas pertanian selalu mendampingi kami di sini," ungkap Arul.

Pada kesempatan tersebut dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten yang telah menggulirkan program ekonomi kerakyatan dan menyalurkan bantuan bagi kelompok usaha.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Barito Timur maupun kepada instansi terkait yang telah memberikan dukungan bagi kelompok usaha, mudah-mudahan kelompok usaha yang telah dibantu dapat berkembang dengan baik," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru