Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Seruyan Hilir Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Terkait Pembubaran FPI

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 Januari 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Saat ini anggota Polsek Seruyan Hilir gencar melaksanakan sosialisasi dengan melakukan pemasangan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam (FPI).

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan dengan adanya sosialisasi baik disampaikan secara langsung maupun dengan pemasangan Maklumat Kapolri di tempat umum diharapkan agar seluruh masyarakat mengetahuinya.

“Sosialisasi ini sebagai upaya agar warga mengetahui termasuk larangan menggunakan seluruh atribut FPI,” katanya, Minggu 3 Januari 2021.

Pihaknya mengharapkan masyarakat tidak ada yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI.

“Dalam Maklumat Kapolri ini meminta agar masyarakat tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan FPI,” imbuhnya.

Masyarakat diminta segera menyampaikan laporan, kepada aparat yang berwenang, apabila menemukan kegiatan, simbol, dan atribut yang terkait dengan FPI serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Kami juga mengharapkan, agar warga ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat agar selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru