Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Evaluasi Kasus Kecelakaan Berat Tahun 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara mencatat sebanyak 9 kecelakaan lalu lintas terjadi sepanjang tahun 2020. Datanya, dari 16 orang yang terlibat kecelakaan, 5 korban di antaranya meninggal dunia. 

"Selama 2020, ada 9 kejadian kecelakaan lalu lintas yakni 4 laka ringan dan 5 laka berat," kata Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Minggu, 3 Desember 2020.

Menurut dia, tingginya angka laka berat perlu digaris bawahi karena memakan korban jiwa. Hal tersebut harus menjadi perhatian serius di tahun 2021.

"Korban kecelakaan yang tidak bisa melakukan aktivitas secara normal atau meninggal dunia ini kategori dari laka berat," jelas Putu Dedy.

Lanjutnya, dari 9 kasus kecelakaan yang terjadi melibatkan sebanyak 16 orang dengan klasifikasi korban luka ringan 8 orang, luka berat 3 orang, dan meninggal dunia 5 orang.

"Coba kita bayangkan dari 9 kasus yang terjadi, 5 orang meninggal dunia. Dan kasus kecelakaan ini memang mengalami peningkatan dari tahun 2019, terutama untuk korban jiwanya," kata Putu.

Putu Dedy menuturkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap penyebab atau faktor dari kecelakaan tersebut. Sehingga bisa diambil langkah pencegahan ke depannya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru