Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Liga Inggris Setelah City Capai Posisi Tertinggi Musim Ini

  • Oleh ANTARA
  • 04 Januari 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Manchester City yang mengawali musim 2020/21 dengan terseok-seok kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, yang merupakan capaian posisi tertinggi mereka musim ini.

Hal itu dicapai City setelah mereka berhasil mempecundangi Chelsea 3-1 berkat gol-gol Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin de Bruyne di Stamford Bridge, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu diraih City kendati skuatnya saat ini kehilangan lima pemain karena terpapar COVID-19 dan kini tim besutan Pep Guardiola tersebut mengoleksi 29 poin untuk duduk di posisi kelima.

Sedangkan Chelsea (26) yang menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhirnya kini tersisih ke urutan kedelapan klasemen.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Leicester City mampu memetik kemenangan penting 2-1 dalam lawatan ke markas Newcastle United.


Leicester kembali mengamankan posisi ketiga klasemen dengan raihan 32 poin, menggusur Tottenham Hotspur (29) yang sempat mendudukinya selama lebih kurang 24 jam, sedangkan Newcastle (19) tertahan di urutan ke-15 setelah disalip Crystal Palace (22) kemarin.

Rangkaian laga pekan ke-17 masih menyisakan satu pertandingan lain yang akan dimainkan Senin malam waktu setempat (Selasa WIB) saat Southampton menjamu Liverpool di St. Mary's.

Southampton berpeluang naik ke urutan keenam klasemen jika menang, sebaliknya Liverpool berkesempatan untuk mengukuhkan posisinya di puncak.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-17 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (2/1) dini hari
Everton 0 - West Ham United 1 (Tomas Soucek 86')
Manchester United 2 - Aston Villa 1 (Anthony Martial 40', Bruno Fernandes p-61'; Bertrand Traore 58')

Berita Terbaru