Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luis Suarez Kirim Atletico Kembali ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

  • Oleh ANTARA
  • 04 Januari 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Luis Suarez mengirimkan Atletico Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah golnya mengunci kemenangan 2-1 atas Alaves dalam laga pekan ke-17 di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Suarez mencetak gol tepat di pengujung waktu normal dengan sontekan mudah di area tiang jauh menyambut umpan matang kiriman Joao Felix.

Hanya enam menit sebelumnya, dua poin hampir tergelincir dari tangan Atletico lantaran Felipe mencetak gol bunuh diri setelah berusaha menyapu umpan silang Joselu tetapi malah mengarahkan bola ke gawang gawangnya sendiri.

Gol itu menghapuskan keunggulan yang susah payah diraih Atletico lewat sepakan Marcos Llorente pada menit ke-41, yang sempat membentur kaki Victor Laguardia sehingga mengecoh kiper Fernando Pacheco.

Atletico juga memperoleh keuntungan besar ketika wasit Juan Martinez Munuera menaikkan hukumannya terhadap Laguardia dari kartu kuning menjadi kartu merah setelah melanggar Thomas Lemar, membuat tuan rumah harus melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-63.


Kendati main dengan situasi 11 lawan 10, Atletico malah kehilangan keunggulannya karena gol bunuh diri Felipe, beruntung Suarez unjuk diri sebagai penyelamat raihan tiga poin bagi tim besutan Diego Simeone tersebut.

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 38 poin dan mengamankan kembali posisi puncak yang sempat direbut Real Madrid (36) semalam.

Sedangkan Alaves (18) yang menelan kekalahan ketiganya dalam lima laga terakhir tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan kembali merumput Rabu (6/1) besok dalam putaran ketiga Copa del Rey di markas tim-tim kasta ketiga, Atletico melawan Cornella dan Alaves menghadapi Deportivo La Coruna.

Tiga hari kemudian Atletico akan menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, sedangkan Alaves melawat ke markas Cadiz pada Minggu (10/1).

ANTARA

Berita Terbaru