Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Optimistis UMKM Palangka Raya Bisa Lebih Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Januari 2021 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung optimistis bahwa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM di Palangka Raya mampu berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Jika Pemko Palangka Raya tidak putus memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM, terutama melalui berbagai program strategis yang dimiliki, saya yakin UMKM Palangka Raya bisa berkembang," kata Nenie pada Senin, 4 Januari 2021.

Menurut Nenie, dukungan Pemko Palangka Raya bisa saja dengan mendorong pihak lain untuk memberikan dorongan modal yang fleksibel. Termasuk juga menggelar berbagai pelatihan dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan kualias para pelaku UMKM.

"Kalau dukungan modal hingga dukungan peningkatan SDM mampu terpenuhi, saya optimistis UMKM di Palangka Raya bisa lebih baik dan mampu bangkit kembali meski di tengah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan di tengah terpuruknya perekonomian akibat merebaknya pandemi Covid-19 saat ini, UMKM harus mampu bertahan serta berperan dalam menggerakan perekonomian.

"Melihat komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong peningkatan UMKM yang sangat baik kami rasa ini akan mampu memberikan dampak positif bagi upaya pemulihan ekonomi masyarakat," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru