Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Tingkat MA di Palangka Raya Tetap Menerapkan Belajar dari Rumah

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sehubungan dengan belum adanya rekomendasi dari satgas Covid-19 Kalteng untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah tingkat menengah atas (MA) di Palangka Raya tetap menerapkan belajar dari rumah (BDR) atau via daring.

Salah satunya yakni SMAN 2 Palangka Raya. Kepala SMAN 2 Palangka Raya, M Mi'Razulhaidi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu rekomendasi tersebut untuk memulai PTM.

"Sebenarnya pembelajaran tatap muka bisa kita mulai hari ini, namun dengan belum adanya rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kalteng maka kita tetap menerapkan BDR atau via daring," ucapnya. Senin, 4 Januari 2021.

Dia menjelaskan, dengan belum adanya rekomendasi tersebut maka pihak sekolah juga sudah mengeluarkan pengumuman kepada peserta didik bahwa PTM masih belum bisa dimulai.

"Jika sudah ada rekomendasi dari pihak Satgas Covid-19 Kalteng maka nanti kita akan beritahukan kembali kepada peserta didik," tuturnya.


Dirinya berharap, demi keselamatan serta terhindar dari Covid-19 para peserta didik supaya tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Semoga saja virus ini bisa cepat berlalu, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal, kita juga berharap kepada peserta didik agar tetap mengikuti pembelajaran daring dengan bersungguh-sungguh sembari menunggu PTM bisa dimulai kembali," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru