Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun ini Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Pemprov Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada tahun 2021 ini, Pemprov Kalteng masih tetap akan memprioritaskan pembenahan infrastruktur seperti jalan dan jempatan serta lainnya. Hal itu disampaikan oleh Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.

Dia mengatakan tujuan pembenahan infrastruktur jalan dan jempatan untuk membuka daerah yang terisolir yang ada di Kalteng. Jika infrastruktur jalan dan jembatan dalam keadaan baik maka akan berdampak besar pada pertumbuhan perekonomian masyarakat, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup para pelaku ekonomi semua pihak.

"Kenapa infrastruktur yang menjadi prioritas sebab guna untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat didaerah terisolir, namun ini kita lakukan secara bertahap," ucapnya. Senin, 4 Januari 2021.

Selain itu, menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang ada maka akan mempermudah akses masyarakat untuk membawa atau mengirimkan hasil panennya ke luar daerah, dan juga biaya pengangkutannya akan lebih murah dan lancar.

"Jika jalannnya bagus (tidak rusak red), maka akan mempersingkat jarak tempuh dari daerah satu ke daerah yang lainnya juga. Insya allah kita akan benahi semuanya tidak hanya pada satu daerah saja," terangnya.


Dia menjelaskan, meskipun saat ini fokus utama Pemprov Kalteng ada pada penanganan wabah pandemi Covid-19 namun pembangunan infrastruktur tetap didorong secara perlahan-lahan.

"Kita akan berusaha melakukannya semaksimal mungkin hingga semua pembangunan yang ada di Kalteng ini bisa merata," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru