Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Katingan Diingatkan Waspada Angin Kencang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Januari 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Katingan, Eka Suryadilaga, Senin, 4 Januari 2021 mengingatkan warga untuk waspada angin kencang.

"Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca masih dipengaruhi fenomena El Nino. Dan sekarang curah hujan mulai tinggi disertai angin kencang," kata Eka Suryadilaga. 

Dia menambahkan, berdasarkan prediksi BMKG, badai el Nino ini akan berlangsung hingga Mei 2021. Setelah itu, baru curah hujan mulai berkurang.

"El Nino ini membawa air khususnya ke daratan Indonesia. Laut Jawa dan Laut Cina Selatan itu sekarang masih hangat. Sehingga, ada penguapan yang tinggi di daerah laut dan dibawa oleh angin," kata dia.

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan di Kabupaten Katingan terbilang cukup tinggi dan disertai angin kencang.

Bahkan, angin kencang ini membuat sejumlah baliho di depan Kantor Bupati Katingan maupun Kantor KNPI Katingan roboh, meski kerangka baliho dari besi. Ada juga sejumlah pohon tumbang. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru