Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanaman Mangrove Diperlukan untuk Kurangi Laju Abrasi Pesisir Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Januari 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Seruyan terus melaksanakan serta mendorong berbagai upaya untuk mengurangi laju abrasi di kawasan pesisir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seruyan, Priyo Widagdo menyampaikan, saat ini tingkat abrasi di wilayah pesisir Kabupaten Seruyan sudah cukup mengkhawatirkan.

“Dengan kondisi ini, tentu harus kita sikapi dengan melakukan upaya untuk mengurangi lajunya tingkat abrasi di kawasan pesisir,” kata Priyo, Senin, 4 Januari 2021.

Salah satu langkahnya, dengan melakukan penanaman mangrove. Kegiatan itu bisa dilakukan bekerjasama dengan pihak ketiga yang peduli lingkungan.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan mengapresiasi langkah dan upaya untuk menjaga kelestarian mangrove di kawasan pesisir,” kata dia.

Selanjutnya, diminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan pesisir untuk ikut serta menjaga dan memelihara mangrove.

“Mangrove baik untuk keberlangsungan biota alam laut. Mudah-mudahan dari upaya penanaman ini akan memperoleh manfaatnya,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru