Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Barito Utara: Wartawan untuk Melawan Ketidakadilan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Januari 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, Permana Setiawan mengharapkan agar wartawan untuk selalu melawan ketidakadilan melalui tulisan tulisannya.

Menurutnya, media memiliki peran yang besar dalam arus globalisasi pembangunan, peningkatan ekonomi juga pendukung Kamtibmas dan lebih penting adalah media kontrol sosial karena melalui tulisan mereka pemerintah daerah dapat mengetahui hal-hal kecil yang luput dari perhatian.

“Pers di bawah naungan PWI telah menjadi mitra yang baik selama ini dalam mengawal kinerja DPRD Barut dalam setiap pelayanan kepada masyarakat baik di saat reses maupun pada rapat kerja dewan dan lain-lain,” katanya, Senin 4 Januari 2020

Tentu keberadaan insan pers ini sangat dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan dalam menyuarakan apa telah dilakukan baik oleh pemerintah daerah (eksekutif) maupun DPRD (legislatif).

"Sebagai salah satu unsur terpenting pers, dituntut untuk bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya, terutama ketika membuat berita dan menyiarkannya kepada publik," katanya.

Sebagai salah satu subjek penting dalam dunia pers, wartawan mempunyai dua fungsi yaitu pertama sebagai seorang profesional.

Dalam fungsi ini seorang wartawan berkewajiban menyampaikan berita kepada publik agar masyarakat terinformasikan dengan baik.

Dalam menjalankan fungsinya sebagai politisi, seorang wartawan diharapkan mampu menciptakan perlawanan rakyat terhadap terjadinya ketidakadilan sosial.

Dunia pers identik dengan media massa (surat kabar, majalah, televisi dan radio) serta media online (website). Wartawan zaman now, dinilai sebagai profesi, namun insan pers adalah sahabat terdekat semua kalangan karena mereka selalu ada di saat suka maupun duka,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru