Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Pasang 2 Jerat Buaya dan 4 Papan Lokasi Serangan Buaya Desa Pelangsian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, memasang 2 buah jerat buaya dan 4 papan imbauan, di sekitar lokasi serangan buaya di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 04 Januari 2021.

"Ada 2 jerat buaya dengan umpan bebek dan ayam mati yang kami pasang di sekitaran lokasi serangan buaya," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Senin, 04 Januari 2021.

Hal ini dilakukan BKSDA agar bisa menangkap hewan dilindungi ini. Dengan harapan tidak ada lagi warga yang menjadi korban serangan buaya.

Sementara, papan imbauan sendiri dipasang dengan harapan agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di tepi Sungai Mentaya, karena sangat rawan terjadi serangan buaya.

"Mudah-mudahan, dengan adanya papan imbauan ini, bisa menjadi perhatian masyarakat. Agar mengurangi atau bahkan meniadakan aktivitas di tepi sungai," harapnya.

Sementara, di sekitaran desa tersebut, setelah kejadian seorang nenek yang menjadi korban serangan buaya hingga tangannya putus dan kakinya patah. Buaya masih sering terlihat. Bahkan ada dua ekor yang muncul di sekitaran lokasi tersebut.

"Saya harap juga agar masyarakat tidak memelihara ternak di tepi sungai, dan membuang sampah ke sungai. Karena dapat mengundang kedatangan buaya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru