Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Kecamatan di Katingan Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Rinciannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebanyak 7 kecamatan dari 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan masuk zona merah.  Sementara 6 kecamatan lainnya ada zona kuning dan masuk zona hijau. 

Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan hal ini, Senin malam, 4 Januari 2021.

Menurutnya,  tujuh kecamatan di Katingan yang masih masuk zona merah,  yakni Katingan Kuala 4 warga dirawat,  kemudian Kamipang dengan 22 warga dirawat,  Tasik Payawan 1 dirawat,  Katingan Hilir 63 dirawat,  Tewang Sanggalang Garing 2 dirawat,  Pulau Malan 4 dirawat,  dan Kecamatan Katingan Tengah  dengan 3 orang dirawat.

Sementara yang masuk zona kuning adalah Sanaman Mantikei,  Marikit dan Katingan Hulu.  Sedangkan wilayah kecamatan masuk zona hijau yaitu Mendawai,  Bukit Raya dan Kecamatan Petak Malai. 

Menurut Eka Suryadilaga,  sampai saat ini jumlah warga Katingan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 150 orang,  dalam perawatan 99 orang dan meninggal dunia 12 orang. 

Sementara warga kontak erat nol orang,  suspek 38 orang,  dan probable sebanyak dua orang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru