Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung di Taman Hijau Kasongan Kembali Buka

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Setelah tiga hari tutup terhitung sejak 1 - 3 Januari 2021 sesuai surat edaran Dinas Lingkungan Hidup Katingan selaku pengelola Taman Hijau,  akhirnya sejumlah warung yang menjajakan makanan dan minuman di areal obyek wisata depan Kantor Bupati Katingan ini kembali buka,  Senin,  4 Januari 2020.

Dari pantauan borneonews.co.id, sejak pagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang berjualan di Taman Hijau sibuk menata jualannya masing-masing setelah tiga hari berturut-turut mereka tidak berjualan. 

Menjelang siang dan sore hari tempat berjualan di Taman Hijau ini tidak jarang dikunjungi warga. 

Warga yang berkunjung di taman ini tampak mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker. 

Perwakilan UMKM di Taman Hijau,  Adiansyah mengaku jika mereka para pedagang di Taman Hijau sejak tanggal 1 hingga 3 Januari 2021 tidak berjualan dan pada hari ini mereka kembali menggelar barang daganganya,  yaitu berupa kuliner baik makanan maupun minuman. 

"Iya kita semua pedagang di sini mematuhi instruksi pihak Dinas Lingkungan Hidup selaku pengelola Taman Hijau ini," kata Adiansyah. 

Menurutnya, semua tempat berjualan bagi UMKM di tempat ini telah disediakan tempat mencuci tangan berupa air mineral dan juga sabun cair. 

Iya berharap kepada warga yang hendak mengunjungi Taman Hijau Kasongan agar selalu mematuhi protokil kesehatan salah satunya menggunaka masker. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru