Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paceklik Gol Liverpool Berlanjut Setelah Takluk di Markas Southampton

  • Oleh ANTARA
  • 05 Januari 2021 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Paceklik gol yang dialami Liverpool berlanjut setelah mereka takluk 0-1 di markas Southampton dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Danny Ings mencetak gol semata wayang ke gawang bekas timnya saat pertandingan memasuki menit kedua dan Southampton dengan gagah mampu mengawal keunggulan itu sampai peluit tanda laga usai berbunyi.

Dari sebuah situasi tendangan bebas, James Ward-Prowse mengirimkan umpan lambung yang gagal diantisipasi bek Trent Alexander-Arnold, lantas Ings yang lolos dari kawalan menyambutnya dengan sontekan untuk memperdaya kiper Alisson Becker ke area tiang jauh.

Liverpool memperoleh peluang untuk segera membalas pada menit kelima, tetapi tembakan Roberto Firmino masih menyamping dari gawang.

Sejak itu Liverpool kemudian menghabiskan 45 menit pertama pertandingan tanpa sekalipun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Tim besutan Juergen Klopp sedikit lebih baik memasuki babak kedua dan menghabiskan lima menit pertama memainkan bola di area pertahanan Southampton, tapi masalah penyelesaian mereka masih menghantui.

Bahkan, Liverpool harus menunggu hingga menit ke-74 untuk memperoleh tembakan tepat sasaran mereka melalui sepakan Sadio Mane yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Fraser Forster.

Keasyikan menyerang, Liverpool hampir kemasukan gol kedua ketika Alisson secara ceroboh meninggalkan sarangnya dan diperdaya oleh Yann Valery, sayang tembakan pemain pengganti Southampton itu terlalu lemah dan bisa dikejar Jordan Henderson di mulut gawang.

Liverpool tak kunjung mampu memperbaiki penyelesaian akhir mereka dan menutup laga dengan kekalahan 0-1 serta cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, rekor buruk yang juga mereka alami ketika dikalahkan Watford 0-3 pada musim lalu.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Ralph Hasenhuettl tampak bersimpuh di tepi lapangan karena membukukan kemenangan pertamanya atas Liverpool sejak menangani Southampton.

Berita Terbaru