Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Katingan Hilir Patroli di Tempat Wisata

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Januari 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Selasa,  5 Januari 2021 menuturkan jika pihaknya menggelar patroli di sejumlah tempat wisata.

"Setelah tempat wisata kembali dibuka seperti Taman Hijau Kasongan ini namun masyarakat yang datang tetap wajib menerapkan protokol kesehatan, sehingga perlu dilakuan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang datang," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. 

Kapolsek mengatakan, patroli ke tempat wisata ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Pelaku UMKM di obyek wisata Taman Hijau depan Kantor Bupati Katingan kembali berjualan makanan dan minuman pada Senin,  4 Januari 2021 setelah tiga hari dari tanggal 1-3 Januari diminta libur oleh pihak pengelola dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup atau DLH untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Kapolsek menuturkan, larangan berjualan selama tiga hari berturut-turut di Taman Hijau ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19. 

Namun, pencegahan tidak hanya dilakukan pada saat hari libur tetapi juga hari kerja, sebagai antisipasi jika masyarakat tetap berwisata.

Untuk itu Kapolsek mengimbau kepada lapisan masyarakat yang tetap datang ke tempat wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru