Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Legislator Kutai Kartanegara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menerima kunjungan kerja rombongan Komisi I DPRD Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Selasa, 5 Januari 2021.

Ketua Komisi I DPRD Kutai Kartanegara, Supriyadi menjelaskan dalam kunjungan tersebut banyak hal yang didibahas, diantaranya terkait persiapan ibu kota negara yang baru.

"Alhamdulillah kami diterima dengan luar biasa oleh teman-teman di DPRD Barito Timur," kata Supriyadi usai diterima langsung Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio bersama wakil ketua dan anggota lainnya.

Pada kunjungan kerja tersebut juga dibahas mengenai rumpun wilayah Kalimantan maupun kerja DPRD, termasuk dampak pertumbuhan ekonomi di Kalimantan dengan adanya ibu kota negara yang baru nanti.

"Kami berharap di tahun 2021 ini DPRD sebagai satu rumpun di Kalimantan dapat terhubung dengan baik untuk saling bertukar informasi pembangunan di daerah masing-masing," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio menjelaskan, kunjungan Komisi I DPRD Kutai Kartanegara tersebut dalam rangka saling berbagi terkait persiapan ibu kota negara baru, peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD, serta penguatan kebersamaan DPRD.

Terkait posisi Kabupaten Barito Timur sebagai kabupaten di Kalimantan Tengah yang paling dekat dengan ibu kota negara baru, dia berharap pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dapat mengambil manfaat yang baik dari posisi daerah ini.

"Kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut dan memanfaatkan peluang sebagai daerah penyangga logistik pangan ibu kota negara," ujar Nur Sulistio. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru