Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Kecewa Lihat Progres Pengerjaan Sirkuit Road Race

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mengecek sejumlah proyek infrastruktur hingga kepada pengerjaan sirkuit di Jalan Sawit Raya, Jalan Jenderal Sudirman KM 6, Sampit, Selasa, 5 Januari 2021.

Rudianur terkejut melihat progress proyek di lapangan itu tidak lebih dari 60 persen. Padahal proyek itu sejatinya sudah berakhir di tahun 2020 lalu sebagaimana yang tertuang dalam nota kesepakatan bersama antara DPRD dan Bupati Kotim.

“Ini harus kembali kepada kontrak kerjasama dengan kontraktor. Proyek ini sudah seharusnya selesai, karena ini molor maka kontraktor mestinya harus didenda SOPD teknis," kata Rudianur, Selasa, 5 Januari 2021

Peninjauan lokasi road race ini dilakukan Rudianur bersama Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Dadang H Syamsu dan anggotanya M Kurniawan Anwar serta Bima Santoso.  

Sebelum meninjau proyek itu, mereka fokus untuk memantau kerusakan jalan di dalam kota hingga jalan lingkar serta kondisi jalan di Sawit Raya dan berakhir di proyek multiyears tersebut. 

Pembangunan sirkuit balap motor ini menelan dana sekitar Rp22,9 miliar. Tender proyek tiu dimenangkan PT Sampaga Raya Karya Persada yang bekerjasama operasional dengan PT Boga Jaya Tirta Marga. Proyek itu memiliki nomor kontrak 32/SPK-DISPORA/XIII/2018 Tertanggal 3 Desember 2018 silam. Proyek itu harusnya selesai di tahun 2020 lalu.

“Kalau toh dia masih bersedia membangun dan lelanjutkan pembangunan itu maka selesaikan dulu kewajiban denda sesuai aturan,” ucao Rudianur.

Mereka kecewa melihat progress pelaksanaan proyek itu apalagi saat melihat dari salah satu venue yakni tribun penonton saja masih belum sampai 60 persen.

"Dinas teknis harus bertanggungjawab dengan hal semacam ini, supaya jelas serta tidak main-main dengan proyek multiyears yang tertuang kesepakatan antara DPRD dan kepala daerah,” tutupnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru