Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Perlu Turun Tangan dalam Mencapai Target Sertifikat Hak Tanggungan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam upaya mempercepat pencapaian target Sertifikat Hak Tanggungan (SHT) yang dilaksanakan BPN, maka Pemkab Sukamara dinilai perlu turun tangan dalam kegiatan tersebut.

"Target kita di Kabupaten Sukamara ini peta bidang tanahnya 10 ribu, untuk Sertifikat Hak Tanggunangan (SHT) 1.900, dan sekarang yang baru dicapai sebanyak 682," kata Wabup Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 5 Januari 2021.

Menurut Ahmadi, masih tersisa banyak dari jumlah target yang harus dipenuhi, sehingga tim Petugas Pengumpul Data Pertanahan atau Puldatan yang dibentuk tujukan untuk bisa mempercepat program tersebut.

"Jadi adanya Puldatan untuk mempercepat akselerasi ini, sehingga memang pemerintah daerah perlu turun tangan dalam upaya percepatan ini," ujarnya.

"Memang untuk saat ini, karena kita sedang diharapan situasi pandemi covid-19, sehingga kondisi anggaran kita juga terbatas, sehingga perlu kita perhitungkan. Jadi apapun bentuknya kita akan bantu masyarakat kita," tambahnya.

Sehingga masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa mendapat kepastian hukum hak atas yang dimiliki, agar tidak ada sedikitpun tanah yang terlantar sesuai dengan arahan presiden. "Karena tanah untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru