Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Timur Telah Siapkan Freezer Vaksin Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2021 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito timur telah menyiapkan freezer vaksin covid-19 untuk menampung atau menyimpan vaksin yang akan didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Freezer sudah ready di gudang farmasi dari kemarin, hanya kami belum tahu kapan vaksinnya datang," ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Simon Biring di Tamiang Layang, Selasa, 5 Januari 2020.

Dia juga belum mengetahui persis jumlah vaksin yang dialokasikan untuk Kabupaten Barito Timur pada pendistribusian tahap pertama ini, namun Simon memastikan vaksin tahap pertama tersebut akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

Diketahui, Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan 14.680 dosis vaksin tahap pertama dari jumlah 17 ribu yang akan dialokasikan bagi tenaga kesehatan.

Simon menjelaskan, vaksinasi tahap awal diprioritaskan bagi tenaga kesehatan karena sebagai garda terdepan penanganan covid-19 mereka paling rentan terinfeksi virus tersebut.

"Sekarang sudah banyak beberapa tenaga kesehatan yang terinfeksi covid-19, diharapkan dengan vaksinasi nanti mereka dapat maksimal melayani masyarakat dan menangani kasus covid-19 sekaligus terhindar dari resiko terinfeksi," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru