Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Perbankan Permudah Permodalan UMKM

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Januari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbankan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar mempermudah permodalan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini. 

"Saya harap perbankan bisa memperhatikan UMKM, bantu mereka di bidang permodalan agar bisa terus berkembang," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu, 6 Januari 2021. 

UMKM di Kotim sendiri saat ini telah mulai berkembang. Namun sebagian masih kesulitan modal. Sehingga, hak itulah yang harus menjadi perhatian, agar bisa dibantu oleh perbankan melalui pinjaman atau lainnya. 

Sehingga, perkembangan UMKM terus meningkat. Sehingga, perekonomian masyarakat juga semakin baik. Meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, yang memberikan dampak sangat besar bagi perekonomian daerah ini. 

"Inilah yang menjadi tanggungjawab kita bersama, terutama perbankan. Karena melalui bantuan merekalah, UMKM akan hidup di Kotim ini," terang Supian. 

Supian juga mengingatkan pada UMKM yang melakukan pinjaman agar benar-benar membayar sesuai perjanjian. Jangan terlambat dan sulit ditagih. Karena akan berdampak terhadap kepercayaan perbankan kedepannya. 

Dirinya juga meminta agar UMKM di Kotim terus kreatif dan inovatif. Sehingga produk yang dijual atau bisnis yang dijalankan bisa menarik minta pembeli. Sehingga tetap bertahan dan semakin berkembang nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru