Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketika Tahanan pun Jaga Kebugaran dengan Olahraga Rutin

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Januari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sattahti Polres Kotawaringin Barat (Kobar) giatkan program olahraga pagi bagi tahanan. Ini untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan selama mendekam di sel tahanan.

Seperti pada Rabu, 6 Januari 2021, seluruh tahanan diajak berolahraga di ruangan khusus dan dijaga ketat dan dipandu oleh anggota Sattahti dengan sejumlah gerakan senam.

Menurut kasat Tahti Ipda Saring, kegiatan olahraga bersama merupakan pelayanan kesehatan, agar kondisi tubuh tahanan di sel Polres Kobar tetap bugar. Mengingat tahanan juga perlu mendapatkan hak pelayanan demi untuk memenuhi kesehatan.

"Agar kondisi mereka tidak rentan terhadap penyakit, salah satu solusinya para tahanan kami ajak untuk berolah raga dengan senam bersama, sehingga tubuhnya selalu segar dan sehat," ujarnya.

Ipda Saring mengungkapkan, terlebih saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, ehingga imun dan ketahanan tubuh sangat penting. Bahkan kemarin  juga para tahanan ini mendapat layanan medis, yaitu pemeriksaan tes swab.


"Sebanyak 61 tahanan Polres Kobar dan titipan Kejaksaan telah dilakukan tes swab, dengan harapan semua tahanan dalam keadaan sehat dan bagi yang diyatakan positif covid-19, bisa langsung di ambil tindakan medis," ungkapnya.

Adapun tujuan pelaksanaan Tes Swab, merupakan sebagai langkah deteksi dini untuk mengetahui penyebaran covid-19, disamping itu Tes Swab terhadap tahanan merupakan bukti perhatian Negara yang  melindungi seluruh rakyatnya.

"Berbagai upaya kita lakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di Kobar. Tahanan pun selalu kita himbau untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan, saat senam mereka juga menggunakan masker," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru