Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generator Listrik RSUD dr Murjani Sampit akan Dipindahkan

  • Oleh Naco
  • 06 Januari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah mengingatkan manajemen RSUD dr Murjani Sampit untuk memperhatikan penempatan generator listrik. 

Awalnya genset itu diletakkan di depan gedung baru. Dan hasil koordinasi dengan pihak manajemen, rencananya genset tersebut akan dipindahkan.

“Generator listrik saat ini memang secara estetika mengganggu, karena ditempatkan persis di depan gedung baru rumah sakit. Kita sudah berkoordinasi dengan Plt Direktur Rumah Sakit, dan ke depannya akan dipindah dari lokasi saat ini,” kata Riskon Fabiansyah, Rabu, 6 Januari 2021.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen RSUD mengenai penempatan generator tersebut. Apalagi banyak pihak yang mengkritik penempatan, karena mengira akan diletakkan di depan bangunan itu secara permanen. 

“Penjelasannya kenapa diletakan di situ, karena tempat yang sudah disiapkan sebelumnya tidak mencukupi untuk generator tersebut. Dan penempatannya saat ini hanya bersifat sementara saja," ucap Riskon.

Sementara itu, RSUD dr Murjani Sampit bakal jadi rumah sakit termegah se- Kalimantan Tengah. Proyek gedung lima lantai ini menghabiskan dana sebesar Rp 151 miliar dengan penganggaran sistem tahun jamak yang berakhir tahun 2020 lalu. 

Saat ini tinggi bangunan sudah bisa terlihat kemegahannya. Dan nantinya terintegrasi dengan gedung berlantai tiga di belakangnya. 

Bukan hanya rumah sakitnya yang megah, tapi secara internal pihaknya juga melakukan pelatihan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Kita harap pelayannya harus lebih bagus dan baik," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru