Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kumai dan KPPP Periksa Barang Penumpang Kapal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Januari 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Kumai dan Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal, Rabu, 6 Januari 2021.

Personel merazia barang bawaan penumpang KM AWU dengan tujuan Kumai - Surabaya. Selain melaksanakan pengamanan penumpang, pihaknya juga memastikan agar protokol kesehatan dapat diterapkan.

Kapolsek Kumai, Iptu Ancas Apta Nirbaya mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh penumpang yang akan berangkat dan tiba.

"Personel melakukan pemeriksaan ketat barang seluruh penumpang. Jangan sampai ada barang terlarang, salah satunya narkoba dan barang ilegal lainnya. Jika ditemukan maka akan ditindak," ujarnya.

Ancas mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya barang bawaan yang tidak diperkenankan naik ke atas kapal.

"Jadi apabila ada penumpang yang membawa barang dan dicurigai, kami minta untuk membukanya dan menunjukkan isinya," tuturnya.

Selain pemeriksaaan, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi kepada penumpang kapal agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaanya, baik akan naik maupun saat turun dari kapal.

"Kita selalu sampaikan penumpang untuk mencegah tindak kriminalitas dengan selalu waspada terhadap barang berharganya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru