Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar: Pedagang dan Pengunjung Pasar Terus Diajak Disiplin Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Januari 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama instansi terkait, terus melakukan patroli dan sambang pasar yang ada di Kobar. Agar pedagang dan pengunjung dapat terus disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Hari ini, Rabu, 6 Januari 2021, melakukan patroli di tiga lokasi pasar, diantaranya Pasar Indra Sari Pangkalan Bun, Pasar Cempaka Kumai dan Pasar Baru Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangakalan Banteng serta beberapa tempat publik lainnya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan personelnya akan terus menggencarkan patroli untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, terutama di tempat publik.

"Patroli pendisiplinan masyarakat terhadap prokes akan terus kita masifkan, seperti di pasar dan tempat fasilitas umum lainnya," ujarnya.

Meski sudah sering dilakukan operasi yustisi pendisiplinan Prokes, namun petugas dilapangan masih banyak menemukan masyarakat yang tidak taat Prokes.

Salah satunya tidak menggunakan masker. "Meski sudah sering dilakukan Razia masker oleh petugas, tetapi masih saja ditemui orang yang tak pakai masker. Sehingga pelanggar diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku," tuturnya.

Disampaikan, Operasi Prokes ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat, mengingat bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kobar terus meningkat, sehingga prokes salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru