Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Barito Timur Laporkan Hasil Reses Perorangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Januari 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil kunjungan kerja dalam daerah atau reses perorangan pimpinan dan anggota DPRD Barito Timur, Rabu, 6 Januari 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Barito Timur dan juga digelar secara virtual ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Selanjutnya, hasil reses perorangan dari setiap daerah pemilihan atau dapil dibacakan oleh masing-masing juru bicara dari setiap dapil.

Adolina Sendol membacakan laporan hasil reses dapil I, sedangkan laporan dapil II dibacakan oleh Hadi Santoso dan dapil III dibacakan oleh Ahmadi.

Saat diwawancarai usai rapat paripurna, Wakil Ketua II DPRD, Depe menjelaskan DPRD secara kelembagaan telah melakukan reses perorangan dan melaporkan hasil reses tersebut dalam rapat paripurna yang juga dihadiri oleh eksekutif.

"Setelah paripurna ini laporan akan disampaikan secara tertulis kepada pemerintah daerah untuk dimasukkan ke dalam rencana kerja pemerintah daerah pada tahun 2022," jelasnya.

Legislator dari Partai Demokrat ini mengungkapkan, usulan yang paling dominan saat pimpinan dan anggota DPRD Barito Timur melakukan reses perorangan yakni infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan serta usulan yang terkait dengan pengembangan ekonomi kerakyatan seperti bantuan bibit tanaman maupun ternak.

"Karena untuk merealisasikan usulan masyarakat harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran, maka kami mengusulkan pemerintah daerah untuk mengakomodir usulan tersebut menurut skala prioritas," lanjutnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru