Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN dan Warga di Murung Raya Jalani Rapid Test Antigen

  • Oleh Trisno
  • 07 Januari 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun tenaga honorer kontrak dan sejumlah masyarakat menjalani rapid test antigen yang dilaksanakan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan rapid tes antigen dilaksanakan di halaman kantor Bupati gendung B, Rabu kemarin dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr. Suria Siri.

Rapid test antigen yang perdana dilaksanakan bagi jajaran ASN dan tenaga honorer kontrak tersebut dilakukan di awal tahun 2021 sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lngkungan Pemerintah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Mura ketika itu mengatakan bahwa sampai saat ini masih ada aparatur Pemeritah yang terpapar Covid-19 sehingga tentu rapid antigen harus dilakukan kembali bagi jajaran pemerintah untuk bisa memutus mata rantai penyebaran.

“Kami berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di semua kalster termasuk klaster perkantoran Pemerintah, karena jajaran Pemerinta bertugas melayani masyarakat, sehingga harus benar benar aman dari terpapar sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan juga merasa aman” katanya.

Untuk data berapa jumlah yang menjalani rapid test antigen, dirinya mengungkapan diperkirakan lebih dari 50 orang, termasuk beberapa warga yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif. (Trs)

Berita Terbaru