Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juventus Paksa Milan Derita Kekalahan Perdana di Liga Italia Musim Ini

  • Oleh ANTARA
  • 07 Januari 2021 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juventus memaksa AC Milan menderita kekalahan perdana mereka di Liga Italia musim ini setelah memetik kemenangan 3-1 dalam lawatan ke Stadion San Siro, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kendati merasakan kekalahan perdana dari 16 pertandingan mereka musim ini, Milan tetap menjaga posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 37 poin sebab rival sekotanya, Inter Milan (36) juga menelan kekalahan, sedangkan Juve (30) naik ke tempat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bagi Milan, kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan 27 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Italia yang terhitung sejak musim lalu.

Tuan rumah Milan memiliki peluang terlebih dahulu saat Samu Castillejo melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Wojciech Szczesny, namun Federico Chiesa balas mengancam melalui sepakannya yang membentur mistar gawang.

Namun Juventus justru membuka keunggulan pada menit ke-18. Chiesa bekerja sama satu-dua dengan Paulo Dybala, yang mengembalikan bola kepadanya dengan sepakan tumit dan sepakan menyudutnya melesak masuk ke gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Rafael Leao mengancam melalui serangan balik, dengan melepaskan sepakan melambung. Aaron Ramsey kemudian nyaris mencetak gol bunuh diri saat ia berusaha mengantisipasi sepakan Hakan Calhanoglu, untuk membuat bola melambung dan memaksa Szczesny susah payah melakukan penyelamatan.

Upaya keras Milan untuk menyamakan kedudukan baru berbuah hasil pada menit ke-41. Calhanoglu menekel Adrien Rabiot di lini tengah untuk memicu serangan balik, Leao bergerak cepat di sisi kiri dan menggulirkan bola kepada Davide Calabria, yang melakukan penyelesaian indah dengan melesakkan bola ke sudut atas gawang.

Milan mengawali babak kedua dengan cukup baik, dan Szczesny harus menepis sepakan Diogo Dalot.

Tetapi Chiesa merestorasi keunggulan Juve pada menit ke-62. Ia bergerak memotong dari sisi kanan untuk melewati Theo Hernandez, dan melepaskan sepakan melengkung kaki kiri ke sudut bawah gawang. Setelah gol tersebut Chiesa merasa kram, dan harus digantikan Dejan Kulusevski.

Donnarumma melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Weston McKennie, yang menerima umpan matang dari Cristiano Ronaldo.

Berita Terbaru