Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Usulkan 257 Formasi CPNS Tahun 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Januari 2021 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengusulkan 257 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penerimaan tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Barat (Kobar) Aida Lailawati mengatakan, usulan formasi ASN tersebut hasil perbaikan yang disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Semua usulan tersebut, mencakup tenaga kesehatan dan tenaga umum dan teknis lainnya," ujar Aida, saat dikonfirmasi Borneonews, Kamis, 7 Januari 2021.

Lanjutnya, Aida mengungkapkan, bahwa usulan formasi CPNS tersebut seusai dengan kebutuhan pemerintah daerah, dengan jumlah yang memang ditentukan oleh pusatn, namun belum diketahui jumlah yang disetujui pemerintah pusat.

"Perlu saya sampaikan juga, bahwa usulan ini belum disetujui oleh Kemenpan RB, sehingga kita masih menunggu berapa jumlah yang disetujui," tuturnya.


Disampaikan juga bahwa, jumlah tersebut merupakan hasil dari perbaikan usulan yang telah disampaikan sebelumnya. Dimana sebelumnya BKPP Kobar mengusulkan sebanyak 542 formasi. Angka itu merupakan gabungan antara formasi tahun 2020 dan 2021.

Dikarenakan seleksi CPNS formasi tahun 2020 kurang memungkinkan untuk dilaksanakan, sehingga ditunda dan digabung dengan formasi tahun 2021. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru